Saturday, November 14, 2009

Orang Tua

Orang tua, atinya buat Kalian apa?
Coba flashback,
mereka menganggap kita segalanya.
Mungkin kita sering banding2in mama papa kita sama orang tua lain.tp percaya,ga akan ada yg bisa kaya mereka..
ga akan ada yg bisa ngelakuin apa yg udah mereka lakuin buat kita.
Inget ga pas kalian masih kecil,pas kalian jatuh atau terluka atau kepentok dsb siapa yg langsung berlari ke arah kalian buat ngangkat dr tanah? Dan yg menyeka air mata anak kecil -saat kalian nangis dulu- siapa?
Mama papa kalian kan?

Inget saat lo udah ngerasa nyerah ga ada lagi yg bisa lo lakukan sebagai seorang manusia,, yg ngasih kenyamanan dan ada di deket lo itu mama ataupun papa kalian!...
Mereka seperti ngasih kekuatan saat kita lg di dalam masa susah, mikir kalo ga ada lagi yg bisa dilakukan
mereka selalu ada menghampiri dan bilang kalo gue pasti bisa nghadapin semuanya. "kamu pasti bisa ver"
Mereka kasih semangat buat terus GO ON!!
Mama selalu ngingetin saat aku salah.
nasihat, teguran, bahkan omelan semua itu semata-mata karena mereka sayang dan ga mau kita tersesat.
Mama juga selalu bilang, "kalian tuh belajar yg baik, kalau kalian sukses itu buat kalian bukan buat mama ataupun papa"
dan gw pasti selalu sedih tiap mereka ngomong gitu,, saat mereka blg: "yaah paling papa sm mama tuh kalau sudah engga ada, kalian yg penting sukses. Makanya belajar yg baik"

Gue sadar setiap rupiah yg mereka kasih buat keperluan gue, sekolah, jajan, belanja, main2, dan semua semua nya itu semata-mata buat bahagiain gw, buat masa depan gw.
Mereka sering cerita gimana dulu papa pernah nangis karena ga ada uang buat papa sekolah dulu,,wlaupun akhirnya ya papa bisa lulus kuliah. makanya dia blg: "kalau sekarang kalian main2 maah mau gimana jadi apa?"

Hmm kalian mungkin ga pernah terpikir kalau di doa mereka ada nama kita dan saat itu mereka nangis mikirin kita.

Air mata mereka terlalu mahal buat mengalir demia anak -yg blm bisa ngasih apa2-
Sedih kalau inget perjuangan mereka.
Pengorbanan buat sekolahin nghidupin dan ngeladenin anak yg menurut gw -belum bisa apa2 buat bikin mereka bangga-

Entah udah berapa kali gw menyeka air mata pas nulis postingan ini.
Ma,pa aku cuma pngen kalian tau: "aku sayang mama papa.."
Kasih sayang kalian adalah perwakilan kasih sayang Tuhan..

Please banget, sayangi orangtua kalian...

No comments: